Fungsi Rahasia USB Flashdisk Yang Jarang Diketahui Orang


Sebuah alat penyimpanan yang bernama flashdisk tentu saja sudah sangat kenal, perangkat ini biasa dgunakan oleh setiap orang yang menyimpan atau memindahkan data dari komputer satu ke komputer lainnya.
Namun tidak banyak orang yang mengetahui bhwa flashdisk ternyata memiliki begitu banyak fungsi. Sehingga memiliki kemampuan untuk beberapa hal yang dahsyat. Contohnya, mengunci dan membuka komputer, bahkan bisa meningkatkan kinerja komputer saudara.
Berikut ini 4 fungsi tersembunyi yang bisa dilakukan oleh flashdisk dengan komputer windows saudara:
1.      Mengunci dan membuka komputer
Flashdisk dapat digunakan sebagai lock “kunci” untuk mengunci dan membuka komputer saudara. Saudara cukup mencolokkan untuk membuka, dan ketika flashdisk dicabut komputer akan  otomatis terkunci.
Untuk menggunakan funsi ini saudara harus memasang aplikasi yang bernama predator. Fitur tersembunyi flashdisk akan berfungsi layaknya “ lock function manual windows”, hanya saja jika menggunakan flashdisk saudara tidak perlu repot-repot memasukkan kata sandi. Aplikasi predator dapat di donwload disini.
2.      Menghubungkan ke jaringan wifi secara cepat
Flashdisk ternyata bisa digunakan untuk menghubungkan (connect) komputer kejaringan wifi secara cepat sesegera mungkin tanpa harus memasukkan kata sandi berulangkali. Hal ini dimungkinkan karena windows mempunyai fitur yang bisa menyimpan nama jaringan wifi yang telah digunakan. Kemudian data tersebut bisa kita simpan di flshdisk dengan cara klik ikon wireless – klik kanan wifi yang baru saja digunakan > properties. Perhatikan tab connection, klik link copy this network profil to a usb flashdrive – klik next, maka seketika windows akan menyalin konfigurasi dan pengaturan profil tersebut ke flashdisk.
Untuk dikomputer lain colokkan flashdisk dan doble klik file setup SNK.exe maka profil jaringan akan segera terinstal dan komputer sudah siap untuk dikoneksikan.
3.      Meniungkatkan kecepatan komputer
Flashdisk ini juga bisa meningkatkan kinerja komputer yang lambat. Dengan bantuan aplikasi yang bernama readybosst. Jika kinerja hard disk sangat lambat dari flashdisk saudara, readybosst akan membaca cache file yang sering dibuka dari flashdisk, sehinggga bisa meninggkatkan kecepatan komputer.
Itulah beberapa fitur tersembunyi yang dimiliki flashdisk yang ternyata tak hanya bisa digunakan sebagai alat penyimpanan data.

Subscribe to receive free email updates: